Ulas Fitur #Cari_Aman dari Ban Lebar Honda Stylo 160

oleh

SEMARANG – Secara resmi PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik premium fashionable 160cc pertama di Indonesia, Honda Stylo 160 yang siap menjadi pusat perhatian melalui balutan desain modern klasik retro dan performa sepeda motor terbaik di kelasnya.

Berbekal kapasitas mesin terbesar dari model skutik fashionable di kelasnya yakni 160cc 4 katup enhanced Smart Program Plus (eSP+) berpendingin cairan, skutik bagi penggemar fashion premium ini menjadi yang paling bertenaga dan responsif.

Secara keseluruhan tampilan, Honda Stylo 160 sangat kental dengan nuansa modern klasik retro yang membuat pengendaranya semakin modis.

Honda Stylo 160 memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 151mm dan dengan kombinasi jarak sumbu roda sebesar 1,275mm, serta ketinggian jok hingga 768mm yang memberikan sensasi kenyamanan maksimal dalam setiap kesempatan berkendara diperkotaan.

Pada sistem pengereman, skutik bagi penggemar fashion ini hadir dengan fitur Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS) satu channel yang dilengkapi disc brake pada bagian depan dan belakang yang berukuran 220 mm-220 mm di tipe ABS dan memberikan keamanan ekstra.

Velg berukuran 12 baik depan maupun belakang dengan ban berukuran 110/90 pada bagian depan dan 130/80 pada bagian belakang memberikan kesan premium dan fashionable di model ini.

Honda Stylo dengan ban belakang ukuran 130/80 ring 12 memiliki ban paling lebar dikelas matik klasik dibandingkan kompetitornya, tentunya menambah tampilan motor menjadi lebih berisi, juga memiliki kelebihan untuk faktor keselamatannya, berikut beberapa keunggulan ban lebih lebar:

1. Traksi ban adalah daya cengkeram atau grip ban terhadap permukaan jalan saat berkendara. Makin lebar permukaan ban yang kontak dengan jalan, traksi semakin baik karena berat motor terbagi rata pada luas permukaan yang lebih besar.

Inilah alasan ban belakang lebih lebar populer digunakan mesin yang lebih bertenaga untuk traksi maksimal pada roda belakang.

2. Lebih stabil saat dikendarai dengan kecepatan tinggi dikarenakan luas kontak dengan permukaan lebih lebar sehingga roda tidak mudah terpengaruh karena berbeda kemiringan dan permukaan jalan yang tidak halus.

3. Kemampuan menikung dan kelincahan tetap terjaga karena memiliki grip lebih baik, mengurangi resiko ngepot walau bobot motor lebih berat

4. Mengurangi gejala selip ketika melewati jalan berpasir atau berdebu, dengan keunggulan lebar yang membuat luas kontak permukaan memungkinkan mempertahankan grip.

5. Jika dipadukan dengan dinding ban yang tebal, maka memiliki kenyamanan yang lebih karena permukaan karet dinding ban lebih lebar sehingga lebih menyerap benturan.

“Honda Stylo memiliki mesin paling kuat rasio bobot berbanding tenaga dikelas matik klasik, motor dengan gaya modern retro ini lebih optimal dilengkapi telapak ban yang lebih lebar serta juga lebih aman dan nyaman tentunya,” jelas Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng Oke Desiyanto.

No More Posts Available.

No more pages to load.