208 Taruna Akmil Tingkat IV Laksanakan OJT di Jajaran Kodam IV/Diponegoro

oleh

SEMARANG – Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar akan melaksanakan On the Job Training (OJT) di Satuan Tempur (Satpur), Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), dan Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis mewakili Pangdam IV/Diponegoro sambut kunjungan 208 taruna di Aula Makodam, Jumat (12/1/2024).

Melalui amanat Pangdam IV/Diponegoro, Kasdam menyampaikan bahwa kegiatan praktik lapangan ini memiliki arti yang sangat penting untuk menyiapkan SDM TNI AD yang profesional.

Karena di sinilah para taruna memperoleh kesempatan untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta mendapatkan gambaran nyata tentang tugas-tugas prajurit TNI di lapangan.

“Kalian adalah calon-calon pemimpin yang akan menentukan hitam putihnya TNI AD di masa depan,” kata Kasdam.

Untuk itu, para taruna ditekankan untuk membekali diri dengan skill dan knowledge sesuai dengan perkembangan zaman. Termasuk menguasai teknologi informasi modern yang sangat berperan bagi kemajuan TNI AD.

Selain harus siap menjadi garda terdepan dalam menjaga keselamatan dan keutuhan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman para taruna juga ditekankan untuk memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadilah prajurit yang militan dan loyal,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.