Putra Abu Bakar Ba’asyir Serukan Jaga Kedamaian di Hari Natal dan Tahun Baru

oleh

SEMARANG – Putra Ustaz Abu Bakar Ba’asyir, Ustaz Abdul Rochim Ba’asyir menyerukan menjaga suasana damai di Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan demi kemajuan bangsa Indonesia.

“Pada kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk menjaga ketertiban dan kedamaian di Hari Natal dan Tahun Baru. Demi keamanan bangsa kita dan kemajuan kita bersama,” ujarnya dalam video yang beredar di media sosial pada Senin (11/12/2023).

Menurutnya, di Hari Natal dan Tahun Baru tidak perlu terjadi kekacauan atau keributan. Dirinya turut berdoa semoga Allah SWT menjadikan Indonesia menjadi negeri yang aman dan damai.

“Semoga Allah SWT meridhoi kehidupan kita, dan semoga Allah SWT menjadikan negeri kita ini negeri yang aman dan damai serta menjadi negeri yang mengarahkan kita dan membawa kita bersama menuju baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” katanya.

Menanggapi video tersebut, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyebut hal itu merupakan bentuk toleransi antar-umat beragama.

“Indonesia merupakan negeri yang berisi aneka ragam agama dan budaya, tentu kondisi itu memerlukan adaya sikap toleransi guna menjaga kedamaian di tengah masyarakat kita,” kata Kombes Pol Satake Bayu dalam pernyataannya di Mapolda Jateng, Selasa (12/12/2023).

Kabidhumas menyebut, keamanan adalah tanggung jawab bersama yang memerlukan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat. Dengan menjaga keamanan secara bersama, perayaan Natal dan Tahun Baru menjadi momentum untuk memperkuat persatuan bangsa.

“Keberagaman adalah anugerah, dan pada saat-saat seperti ini, mari kita saling menghormati satu sama lain. Kita semua adalah bagian dari bangsa ini, dan kebersamaan dalam kerukunan adalah kunci menuju masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.