Mayjen TNI Tandyo Budi R Resmi Pimpin Kodam IV/Diponegoro

oleh

SEMARANG – Segenap prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro melaksanakan apel penyerahan satuan dari Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Mayjen TNI Tandyo Budi R.

Selain apel, juga digelar acara penyambutan dilanjutkan acara tradisi penerimaan di Halaman Makodam IV/Diponegoro, Rabu (27/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Widi Prasetijono menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Kodam IV/Diponegoro, kepolisian, pemerintah daerah, media dan pihak terkait atas dukungan selama kepemimpinannya.

Dia memimpin Kodam IV/Diponegoro selama sekira 2 tahun. Selanjutnya, Mayjen TNI Widi Prasetijono akan bertugas sebagai Dankodiklat TNI AD yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat.

Dia juga mengingatkan bahwa tugas menjaga keamanan dan kedamaian adalah tanggung jawab bersama yang harus terus dijaga.

Terkait Pemilu 2024, Mayjen TNI Widi Prasetijono mengimbau untuk ciptakan suasana demokrasi yang aman dan tertib. “Kita semua harus menjunjung tinggi dan menegakkan netralitas TNI,” ujarnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Tandyo Budi R yang telah dilantik Kasad sebagai Pangdam IV/Diponegoro, Jumat (22/12/2023) menyampaikan tekadnya untuk melanjutkan perjuangan dan dedikasi Pangdam IV/Diponegoro sebelumnya Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Di antaranya menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah serta mendukung pembangunan di Jateng dan Yogyakarta.

Dia juga berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama yang erat dengan berbagai komponen masyarakat. Termasuk bersinergi dan selalu bersama-sama dalam memajukan pembangunan di wilayah dan siap hadir membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas prestasi yang dicapai Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam memimpin Kodam IV/Diponegoro ini. Tentunya banyak kebijakan dan ide-ide beliau yang sangat positif untuk menjadikan Kodam IV/Diponegoro semakin profesional, solid, tangguh, dicintai rakyat dan akuntabel sebagai sebuah organisasi yang modern,” katanya.

Pangdam IV/Diponegoro juga bertekad bersama-sama seluruh unsur pemerintah dan Polri untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai. Selain itu, menjamin dan menjunjung tinggi netralitas TNI.

No More Posts Available.

No more pages to load.