Kurang dari 1 Jam, Polres Tegal Kota Berhasil Ungkap Kasus Penemuan Mayat di Pasar Randugunting

oleh

TEGAL – Jajaran Polres Tegal Kota langsung bergerak cepat hingga berhasil mengungkap kasus penemuan mayat seorang pria. Dalam kasus ini, polisi mengamankan satu orang.

Warga pertama kali menemukan korban tergeletak di halaman Pasar Randugunting, Tegal Selatan, Kota Tegal, Rabu (6/12/2023) pagi.

Adapun identitas korban yakni Reza Mahendra (33) warga Perumahan Prajamukti, Kalisapu, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengatakan, pengungkapan kasus itu bermula dari adanya laporan warga tentang penemuan mayat. Selanjutnya, pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan evakuasi korban serta penyelidikan.

“Setelah mendapatkan laporan, kita langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. Selanjutnya, kita melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti yang ada di sekitar lokasi kejadian,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, dari hasil penyelidikan sementara diketahui korban meninggal setelah dipukul oleh pelaku berinisial MT (66) warga Kecamatan Kota Tegal. Karena pelaku merasa kesal dengan korban yang datang tiba-tiba, mengamuk dan mencari seseorang.

“Berdasarkan hasil penyelidikan dan barang bukti termasuk CCTV di lokasi kejadian, kita berhasil mengamankan seorang laki-laki MT (66) yang diduga sebagai pelaku. Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan lebih mendalam yang bersangkutan mengakui telah membunuh dengan cara memukul menggunakan sebuah tongkat kayu,” terangnya.

Akibatnya, korban mengalami pendarahan hebat pada bagian kepala dan meninggal dunia. Saat ini, pelaku sudah berada di Polres Tegal Kota guna pemeriksaan lebih mendalam dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, handphone, dompet berisi identitas korban, rokok dan tongkat kayu serta hasil rekaman CCTV.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolres. Untuk kita lakukan pemeriksaan lebih mendalam. Kemudian berkaitan motif atau latar belakang kejadian ini, belum bisa kita simpulkan karena yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan,” pungkas Kapolres.

No More Posts Available.

No more pages to load.