Kunjungi Polda Jateng, Komisi III DPR Apresiasi Kinerja Polri

oleh

SEMARANG – Bambang Wuryanto memimpin rombongan komisi III DPR RI mengunjungi Polda Jateng dalam rangka Kunjungan Kerja Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023/2024.

Dalam kunjungan itu, rombongan wakil rakyat mengadakan pertemuan dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi serta Kepala BNN Provinsi Jateng Brigjen Pol Agus Rohmat, didampingi para pejabat utama kedua instansi.

“Hadirnya Bapak Ibu sekalian ke Polda Jateng ini memberikan semangat bagi kami untuk bertugas sebagai representasi negara dalam menghadirkan rasa aman di tengah masyarakat,” ungkap Irjen Pol Ahmad Luthfi, di gedung Borobudur Mapolda Jateng, Senin (11/12/2023).

Ditambahkannya, Polda Jateng telah melaksanakan sejumlah operasi kepolisian seperti operasi di bidang lalu lintas, reserse dan pengamanan event internasional yaitu Piala Dunia U-17. Termasuk memaparkan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan pada tahun 2023.

“Kita juga mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 yang kami laksanakan lewat Operasi Mantab Brata. Nantinya operasi ini akan berlanjut dengan Operasi Mantap Praja dengan sasaran pengamanan Pemilukada serentak di Jateng,” tandas Kapolda.

Sementara, Brigjen Pol Agus Rohmat memaparkan kegiatan-kegiatan dalam membuat kampung-kampung tangguh. Serta terobosan lain seperti sosialisasi bahaya narkoba di kalangan kampus dan jamaah pengajian.

“BNN sudah melaksanakan sosialisasi di kalangan muda dengan mengunjungi 12 kampus perguruan tinggi. Juga dilaksanakan upaya sosialisasi di pengajian-pengajian yang dihadiri puluhan ribu jamaah seperti beberapa kabupaten seperti di Wonogiri dan Pekalongan,” ungkap Brigjen Agus.

Anggota Komisi III Fraksi Nasdem Eva Yuliana menanggapi paparan Kapolda dan Kepala BNN Jateng dengan menyebut bahwa paparan yang diberikan sangat informatif, lengkap dan jelas.

“Jateng adalah Dapil saya dan tempat saya, tentu saya juga merasakan keamanan dan kenyamanan yang telah dibina di Jateng,” kata Eva.

Namun dirinya meminta kepolisian menyiapkan diri dalam menghadapi dinamika keamanan dan sosial di Jateng. Termasuk juga perubahan cuaca, ini harus disikapi dengan kesiapan yang prima dari Polda Jateng,” tandasnya.

Anggota Komisi lll Fraksi Gerindra, Siti Nurizka Putri Jaya memberikan apresiasi atas kinerja Polri dalam menjaga kamtibmas di Indonesia. Dirinya menuturkan, profesionalitas dan kredibilitas Polri sudah teruji dalam menjaga netralitas dalam pemilu.

“Polri saat ini hanya perlu melaksanakan tugas dan kewenangan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.