Jadi KONI Terbaik di Jateng, Arnaz Agung Andrarasmara: Ini Persembahan untuk Seluruh Atlet Peraih Medali

oleh

SEMARANG – Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesa (PWI) Jawa Tengah menobatkan KONI Kota Semarang menjadi KONI terbaik se-Jateng.

Penobatan tersebut terungkap dalam malam Penganugerahan Olahraga 2023 Siwo PWI Jateng yang digelar di UTC Convention Hotel, Rabu (13/12/2023) malam.

Penghargaan diterima langsung Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara yang didampingi pengurus KONI Kota Semarang.

“Alhamdulilah, di penghujung masa kepengurusan ini, KONI Kota Semarang mendapat penghargaan bergengsi, dinobatkan sebagai KONI terbaik se-Jateng,” terangnya usai menerima penghargaan.

Menurut Arnaz, penghargaan ini merupakan bentuk kerja keras dan solidnya seluruh elemen olahraga. Terutama para atlet dan pelatih serta pengurus cabor dan juga pengurus KONI sendiri.

“Ini merupakan kado terbaik bagi kepengurusan periode 2019-2023,” imbuhnya bangga.

Lebih lanjut Arnaz mengatakan, selama memimpin KONI Kota Semarang, pihaknya telah meraih beberapa prestasi yang juga tidak kalah membanggakan.

Diantaranya menjadi KONI pertama di Indonesia yang meraih ISO 9001:2015, serta membuat Program Semarang Emas (PSE) dengan total atlet dan pelatih kurang lebih 750 orang.

KONI Kota Semarang juga telah menjalin kerjasama bapak asuh dengan 9 perguruan tinggi demi mengakomodir prestasi atlet.

Juga menggandeng 3 bapak asuh yang akan memberikan sarana prasarana berlatih bagi para atlet.

“Jika mungkin ada atlet yang butuh lapangan kerja, bapak asuh ini bisa dimanfaatkan selama memenuhi kualifikasi tentu saja,” imbuh Arnaz yang juga menjadi calon kuat Ketua KONI Kota Semarang periode 2023-2027.

Prestasi terbaik KONI yang dipimpinnya adalah memuncaki peraih medali dalam Porprov XVI Jateng 2023 lalu dengan 186 emas, sekaligus mempertahankan gelar juara umum.

Ketua Siwo PWI Jateng Erwin Ardian menegaskan, pemberian penghargaan ini adalah upaya pihaknya mengapresiasi atlet, pelatih, organisasi dan Pemda yang memiliki kontribusi positif dalam dunia olahraga.

“Prestasi olahraga memberikan kebanggaan bagi daerah yang diwakili dan tentu arahnya adalah prestasi Indonesia di kancah internasional,” ujarnya.

Pihaknya berharap, penghargaan ini semakin memacu prestasi yang lebih baik ke masa depan.

“Tentunya award ini bukan sekedar gagah-gagahan namun lebih sebagai upaya untuk meningkatkannya ke ranah prestasi yang lebih baik lagi. Selamat bagi para peraih penghargaan,” pungkasnya.

Dalam penganugerahan ini, setidaknya ada 17 penghargaan diberikan kepada atlet, pelatih, pengcab, KONI dan juga pemerintah daerah yang dinilai memiliki komitmen besar dalam memajukan dunia olahraga.

No More Posts Available.

No more pages to load.