Tokoh PDIP Jateng Dukung Bupati Wonosobo Kembangkan Infrastruktur Inklusi

oleh

WONOSOBO – Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah, Sofwan Dedy mendukung penuh langkah Bupati Wonosobo dalam mengembangkan infrastruktur inklusi dalam pembangunan gedung layanan publik.

Prinsip inklusi bertujuan untuk memastikan bahwa semua warga, termasuk mereka yang berkebutuhan khusus, dapat mengakses dan memanfaatkan gedung-gedung layanan publik dengan mudah dan tanpa hambatan, mempercepat menurunkan angka stunting.

Menurut Dedy, Pemkab Wonosobo sudah menjalankan Peraturan Menteri PUPR Nomor 14 tahun 2017. Menciptakan lingkungan inklusif dapat memperkuat rasa kepemilikan dan pemberdayaan individu, terutama mereka yang mungkin menghadapi hambatan dalam aksesibilitas.

“Lingkungan inklusif dapat memberikan dukungan sosial yang lebih kuat, mendukung kesejahteraan mental dan emosional individu dengan memanfaatkan keberagaman dan potensi penuh dari semua anggota masyarakat, dan meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi,” kata Dedy, Sabtu (11/11/2023).

“Inklusi juga membantu mengurangi diskriminasi dan ketidaksetaraan, menciptakan masyarakat yang lebih adil dan setara bagi semua,” tambahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.