Silaturahmi Forkopimda dengan Peserta Pemilu 2024, Pilus Ingatkan ASN dan TNI/Polri Jaga Netralitas

oleh

SEMARANG – Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri di ibu kota Jawa Tengah menjaga netralitas selama tahapan Pemilu 2024. Apalagi, masa kampanye akan dimulai 28 November besok.

Pilus, sapaan akrabnya, menekankan seluruh pihak harus bisa menciptakan pemilu damai. Ia ingin pemilu damai tidak hanya slogan semata, namun perlu direalisasikan oleh seluruh stakeholder. Satu diantaranya dengan menjaga netralitas ASN, TNI dan Polri.

“ASN, TNI, Polri harus tetap menjaga netralitas. Harus netral, betul-betul netral,” tegas Pilus saat Silaturahmi Forkopimda bersama Peserta Pemilu 2024, di Ruang Lokakrida, Balai Kota Semarang, Senin (27/11/2023).

Menurutnya, silaturahmi bersama peserta pemilu sangat diperlukan untuk menciptakan pemilu damai. Pada kegiatan ini, seluruh tokoh berpengaruh turut hadir.

Diharapkan, mereka bisa menyampaikan ke jajaran tingkat bawah untuk menjaga dan mengamankan suasana kondusif mulai tingkat TPS hingga tingkat kota.

“Ada forkopimcam, forkopimda. Bisa disampaikan seluruh jajaran bahwa kita harus ikut menjaga dan mengamankan, membuat, menciptakan, suasana kondusif,” ujarnya.

Dari sisi legislatif, menurutnya, dewan mendukung anggaran untuk pesta demokrasi. Anggaran penyelenggaraan pemilu di Kota Semarang pun sudah disetujui. Bahkan, sudah dilakukan penandatanganan kesepakatan NPHD.

“Kami harus dukung dan tambah untuk ketertiban keamanannya. Setiap lima tahun sekali, kebutuhan tidak mungkin bisa sama. Keamanan, ketertiban harus disupport lebih agar teman-teman TNI-Polri tidak begitu khawatir,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.