Program Cekal Stunting, YBM PT PLN UP3 Pekalongan dan IZI Jateng Salurkan Bantuan PMT Balita

oleh

PEKALONGAN – YBM PT PLN (Persero) UP3 Pekalongan menyalurkan bantuan paket makanan tambahan untuk balita dalam program Cegah dan Tangkal (Cekal) stunting di tiga lokasi, yakni Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Penyaluran kali ini dilakukan di Balai Desa Pasir Kraton Kramat, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan yang merupakan salah satu wilayah dengan data balita stunting paling banyak.

Paket bantuan yang disalurkan tersebut berisi susu, ikan, mentega dan telur yang diserahkan secara langsung oleh Manager PLN UP3 Pekalongan Triono, Rabu (8/11/2023).

Ia menyampaikan, program itu diawali dengan usulan warga. Setelah dilakukan survei oleh tim Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng, selanjutnya diberikan bantuan.

“Dalam penanganan stunting kami ingin berkontribusi ikut menangani serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Mudah-mudahan putra dan putri kita bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, menjadi generasi emas,” ujar Triono.

“Bantuan pemberian makanan tambahan balita ini menggunakan dana zakat, infak, dan sedekah dari karyawan muslim di PLN UP3 Pekalongan. Semoga dapat bermanfaat bagi anak-anak semuanya,” sambungnya.

Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin menyampaikan apresiasinya kepada YBM PLN Pekalongan dan IZI Jateng atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Pekalongan.

“Kami menyampaikan apresiasi yang kesekian kalinya atas bantuan yang diberikan kepada warga kami, di Kota Pekalongan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Pasir Kraton Kramat, Dwi Indah Widiastuti menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Dia berharap bantuan akan membantu pemenuhan gizi anak-anak sehingga terbebas dari stunting.

“Atas bantuan yang diberikan, semoga menambah gizi pada anak-anak. Semoga para pemberi bantuan diberikan kesehatan dan kemudahan di segala urusan,” katanya.

Salah satu orang tua penerima manfaat, Nabila (23) sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada YBM PLN Pekalongan dan IZI Jateng atas bantuan program gizi pencegahan dan penangkalan stunting. Ini sangat membantu dalam memberikan makanan yang bergizi pada anak kami,” ujar Nabila.

No More Posts Available.

No more pages to load.