Gojek Luncurkan Jaket Baru Mitra Driver, Simbol Gotong Royong Anak Bangsa

oleh

SEMARANG РGojek, unit bisnis on-demand service dari Grup GoTo, meluncurkan jaket baru bagi mitra driver. Jaket yang melambangkan kolaborasi dan gotong royong ekosistem GoTo ini merupakan simbol semangat anak bangsa untuk semakin maju bersama.

Jaket baru tersebut diperkenalkan di Kota Semarang pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023, sekaligus sebagai ajang silaturahmi ratusan mitra Gojek Semarang beserta mitra ekosistem GoTo lainnya, karyawan, hingga manajemen Gojek dan Grup GoTo.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan bulan ulang tahun Gojek, di mana mitra juga dapat mengunjungi berbagai booth Partner Swadaya yang menyediakan barang dengan harga khusus untuk mitra dan keluarga.

“Mitra dan keluarga telah menjadi saksi dan bagian dari perkembangan Gojek, dari awal berdiri hingga menjadi bagian dari ekosistem GoTo dan jaket baru ini menunjukkan perkembangan tersebut,” ujar Area Head Gojek Semarang, Nur Andriansyah, Jumat (10/11/2023).

Ia mengatakan, secara bertahap, mitra akan memperoleh jaket baru dengan identitas ekosistem GoTo di kantor operasional di setiap kota.

“Kami berharap jaket baru ini bisa menjadi simbol yang dapat terus memperkuat semangat gotong royong di ekosistem GoTo yang telah menjadi ekosistem digital terbesar di Indonesia. Saya percaya, Gojek beserta seluruh mitra driver Gojek bisa terus tumbuh bersama Indonesia,” harap dia.

Pelaksana Harian Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Erry Derima Ryanto mengapresiasi Gojek dan seluruh mitranya yang selalu menjadi pahlawan bagi keluarga dan juga masyarakat pada umumnya.

“Hari ini, banyak sosok pahlawan masa kini yang juga telah berperan dan berjasa dalam memberikan kemudahan dalam kehidupan kita sehari-hari, salah satunya adalah para mitra driver gojek,” kata dia.

Harapannya dengan jaket baru yang melambangkan semangat gotong royong ini, para mitra terus semangat untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo menambahkan, sebagai salah satu orang yang mempercayai masa depan Gojek sejak awal berdiri, ia melihat semangat gotong royong antara mitra driver, pelanggan, hingga karyawan menjadi kunci Gojek berdiri hingga sebesar sekarang.

“Semangat gotong royong tersebut menjadi inspirasi berbagai perusahaan karya anak bangsa lainnya di Grup GoTo, yakni Tokopedia, GoPay dan Bank Jago. Perusahaan-perusahaan ini membuktikan hal yang sama, bahwa anak bangsa bisa menciptakan perusahaan kelas dunia, dan menang di negeri sendiri,” tandasnya.

Integrasi dan sinergi antar platform di ekosistem GoTo juga terbukti menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi konsumen serta mitra di Indonesia, seperti:

1. Layanan GoSend Sameday di Tokopedia yang membantu peningkatan pendapatan mitra driver GoSend SameDay. Kajian LPEM FEB UI pada 2023 menyatakan pasca integrasi Gojek dan Tokopedia, mitra driver GoSend Sameday lama mengalami peningkatan rata-rata pendapatan per bulan pada 2022 dan ada potensi rata-rata pendapatan per bulan sebesar Rp4,9 juta pada mitra pengemudi baru.

2. Perluasan layanan GoFood di dalam aplikasi Tokopedia bertujuan memberikan peluang lebih besar bagi merchant GoFood untuk meningkatkan jumlah transaksi. Mitra merchant bisa mendapatkan sumber pendapatan dan sarana promosi tambahan.

3. Hadirnya GoPay dan GoPayLater yang menjadi salah satu opsi pembayaran di Tokopedia, mempermudah konsumen untuk berbelanja di ekosistem GoTo.

4. Terbaru, GoPay dan Bank Jago telah menghadirkan GoPay Tabungan by Jago, yaitu rekening untuk transaksi sehari-hari yang bisa diakses melalui aplikasi GoPay atau Gojek. Layanan ini melanjutkan sinergi GoPay dan Bank Jago sejak 2021 guna mengakselerasi inklusi keuangan melalui kepemilikan rekening bank.

No More Posts Available.

No more pages to load.