Gibran Raih Penghargaan API Awards 2023, Dinilai Mampu Jaga Kerukunan dan Toleransi Antar Umat Beragama di Solo

oleh

SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima penghargaan Asosiasi Pendeta Indonesia (API)-API Awards 2023.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Ketua DPD API Jawa Tengah Pdt ZS Djoko Poernomo S.Th dan Dewan Pengawas DPD API Jawa Tengah Ps Reynald Gouw, di Tawang Arum Balai Kota Surakarta, Selasa (7/11/2023).

Gibran dinilai mampu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kota Solo sebagai rumah besar bersama.

“Jaga Sinergitas,” kata Gibran Rakabuming Raka, yang hadir dalam Pelantikan Pengurus API DPC Kota Surakarta.

Kerukunan umat beragama, tutur Gibran, perlu terus dijaga agar semangat kebersamaan membangun negara bisa terwujud dengan maksimal.

Selain itu, pihaknya juga mendukung penuh aksi kemanusiaan antar masyarakat. Dia mengapresiasi upaya-upaya yang dijalankan oleh dalam dunia pendidikan bagi anak kurang mampu.

Ps Reynald Gouw menyampaikan terima kasih yang sebesarnya atas pelayanan Pemerintah Solo yang menjadi jembatan toleransi antar umat beragama, sehingga banyak kegiatan kekristenan di Solo yang mendapat fasilitasi dan diberi ruang seluas-luasnya.

“Terutama Kota Solo, kami umat Kristen bisa menjalankan kegiatan kami dengan sangat mudah dan nyaman,” ujar Ps Reynald Gouw.

API Awards 2023 adalah wujud apresiasi kebebasan beragama dan keberhasilan memelihara kehidupan rukun, damai, toleran tanpa membedakan suku, agama dan ras di Kota Solo sebagai Rumah Pluralitas Bersama

No More Posts Available.

No more pages to load.