Event Piala Dunia, Satgas Preventif Ops Aman Bacuya Patroli ke Bandara Adi Sumarmo

oleh

SOLO – Petugas melaksanakan patroli di kawasan Bandara Adi Sumarmo Solo. Patroli dipimpin oleh AKBP Indriyanto DP selaku Kasubsubsatgas Pengamanan Bandara, pada Jumat (17/11/2023)

Menurut Indriyanto, tim pengamanan bandara bertanggung jawab untuk memastikan kelancaran aktivitas para pemain dan perangkat pertandingan dari FIFA dan PSSI yang melalui Bandara Adi Sumarmo serta memastikan tidak ada hambatan yang dihadapi.

“Pengamanan juga dilakukan untuk suporter pendukung, selain memberikan dukungan pengamanan bandara secara keseluruhan. Dalam Operasi Bacuya, pengamanan dilakukan dengan cara yang terbuka dan tertutup,” ujar Indriyanto.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto menjelaskan bahwa menjelang laga 16 besar Pala Dunia U-17, pihaknya meningkatkan langkah-langkah preventif untuk menjaga keamanan.

“Kami juga melakukan himbauan dan dialog dengan masyarakat agar mereka ikut serta menjaga keamanan dan mendukung suksesnya Piala Dunia U-17 di Surakarta,” tambahnya.

Menurut Kabidhumas, kepolisian bersama TNI dan instansi terkait telah menyiapkan langkah-langkah untuk menangani gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

“Ada satgas penindakan yang siap mengatasi gangguan kriminalitas dan Brimob yang siap diterjunkan bila diperlukan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.