DPRD Minta Struktur Brida Segera Diisi untuk Pembahasan Anggaran 

oleh

SEMARANG – DPRD Kota Semarang meminta struktur Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) segera diisi.

Brida digagas oleh Pemerintah Kota Semarang untuk membangun Ibu Kota Jawa Tengah melalui kajian dan rencana yang matang, serta berbagai inovasi. Sehingga, pembangunan yang dilakukan berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

 

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono mengatakan, Brida telah ditetapkan menjadi Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK). Tugasnya, melakukan penelitian dan inovasi.

“Kita sangat mendukung pembentukan Brida karena memang dibutuhkan Kota Semarang sebagai kota metropolitan,” ujar Suharsono.

Pihaknya berharap Pemkot Semarang bisa mengisi jabatan struktural Brida maksimal pada Desember mendatang. Karena, anggaran Brida untuk 2024 mendatang sudah mulai dibahas.

“Anggarannya sudah dibahas. Harapan kami, Desember sudah muncul atau secepatnya, akan terwujud dalam,” ucapnya.

Dengan demikian, pada awal  2024 diharapkan Brida sudah bisa jalan diantaranya menyiapkan kantor atau sarana lainnya.

Menurut Politikus PKS, struktur organisasi pada Brida sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) atau dinas, meliputi kepala, sekretaris, kabid, dan pejabat fungsional lainnya.

Setelah penetapan, pemkot memang masih menunggu evaluasi dari Pemerintah Provinsi Jateng. Dilanjutkan, pengisian jabatan struktural yang masuk wewenang Wali Kota Semarang.

“Nanti kewenangan pengisian pejabat yang ada, untuk kepala tentu ASN eselon II ada di tangan wali kota,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.