Dibantu TNI, Polres Purbalingga Ungkap Kasus Curanmor

oleh

PURBALINGGA – Polres Purbalingga berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor). Pengungkapan kasus dibantu personel TNI dari Yonif 406 Candra Kusuma PurbaIingga.

Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto saat memberikan keterangan, Selasa (14/11/2023) mengatakan Polres Purbalingga berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah Kelurahan Bojong, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga.

Pelaku pencurian yaitu DV (21) warga Kabupaten Purbalingga. Sedangkan korban juga warga Kabupaten Purbalingga.

“Pencurian dilakukan pelaku pada hari Rabu tanggal 1 November 2023 sekira pukul 05.00 WIB di wilayah Kelurahan Bojong, Kecamatan Purbalingga,” ungkapnya didampingi Plt Kasihumas Iptu Imam Saefudin dan Kaurbinops Satreskrim Ipda Win Winarno.

Disampaikan peristiwa bermula saat korban yang habis membeli minuman di mini market sekira jam 05.00 WIB. Kemudian kembali ke rumah saksi di wilayah Kelurahan Bojong.

Korban memarkir sepeda motor di atas trotoar depan rumah saksi, dengan kunci kontak masih menggantung. Korban kemudian bermain handphone bersama saksi di dalam rumah hingga kemudian mendengar suara sepeda motornya dihidupkan.

“Saat dicek didapati sepeda motor milik korban sudah dibawa kabur orang tidak dikenal. Korban kemudian lari mengejar sambil berteriak meminta tolong,” jelasnya.

Saat berusaha mengejar, melintas anggota TNI bernama Pratu Anggi yang kemudian bersama korban mengejar pelaku. Pelaku akhirnya berhasil diamankan dan kemudian diserahkan ke Polsek Purbalingga untuk proses lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan diantaranya satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dan satu kunci kontak sepeda motor. Selain itu, surat bukti kepemilikan kendaraan tersebut.

Wakapolres menambahkan kepada tersangka dikenakan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian. Ancaman hukuman pasal tersebut yaitu pidana penjara paling lama lima tahun.

Pratu Anggi Rahimatul Fajri anggota Yonif 406 Candra Kusuma, yang hadir dalam konferensi pers menceritakan bahwa dirinya saat itu pulang dari belanja.

Saat melintas di jalan raya Bojong ada seseorang minta tolong. Ternyata orang tersebut baru kehilangan sepeda motornya.

“Kemudian saya bantu mengejar bersama korban hingga bisa menangkap pelaku. Selanjutnya pelaku diamankan di rumah ketua RT dan diserahkan ke Polsek Purbalingga,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.