Tips Bikers #Cari_Aman Gas Honda Bikers Day 2023 

oleh

SEMARANG – Puncaknya hajatan bagai magnet untuk para bikers ini akan dilaksanakan di Lapangan Rampal, Jalan Panglima Sudirman No 64 Kesatrian, Kota Malang, Jawa Timur pada tanggal 28 Oktober 2023.

Beribu alasan bikers untuk bisa datang ke gelaran ini, ada yang menabung dari sejak lama atau bahkan ada yang spontan berangkat demi temu kangen paseduluran nasional.

Sangat perlu menyiapkan diri sebelum melakukan perjalanan. Berikut 7 hal yang perlu diperhatikan bikers:

1.   Fisik dan Stamina

Kegiatan perjalanan panjang membutuhkan fisik yang kuat, memerlukan kondisi fisik yang prima, latihlah fisik untik kekuatan dan daya tahan. Konsumsi makanan yang sehat juga sangat membantu mempertahankan stamina. Bawa obat-obatan yang diperlukan. Pastikan juga tubuh tidak kekurangan cairan, bawalah botol air minum. Disarankan setelah 2 jam perjalanan beristirahat sejenak.

2.   Finansial

Uang memang bukan segalanya, tapi tetap perlu uang. Sangat membantu jika sudah ditabung jauh-jauh hari, bijak memilih pengeluaran agar tidak mengganggu pengelolaan keuangan yang positif dan disarankan mencatat pengeluaran agar terkendali.

3.   Rencana perjalanan

Rencanakan rute perjalanan bikers sebelum berangkat. Kenalilah rute alternatif yang bermanfaat jika ada kendala di kondisi jalan termasuk alamat bengkel resmi yang akan dikunjungi untuk pengecekan kembali atau ganti oli. Pertimbangkan waktu tempuh, istirahat, dan titik-titik berhenti yang aman atau tempat menginap. Mohon tidak meninggalkan sampah selama perjalanan, bisa membawa kantong tambahan agar bisa membuang sampah yang ke tempat semestinya.

4.   Perlengkapan berkendara aman

Selalu gunakan helm yang sesuai dengan ukuran dan pastikan helm dalam kondisi baik dan nyaman dipakai, jaket pelindung, sarung tangan, sepatu riding, jas hujan model terpisah (hindari model ponco) serta perlengkapan keselamatan lainnya. Terpenting adalah bawa dokumen berkendara seperti SIM, STNK, dan kartu identitas

5.   Barang bawaan

Atur muatan yang dibawa supaya tidak melebihi kapasitas maksimum dari kemampuan motor, kelebihan muatan pasti bisa membahayakan diri. Usahakan barang-barang ringkas dan praktis, agar bisa diletakan dibagasi, jika tidak memiliki bagasi bisa menambahkan tas yang diletakan dijok belakang dan pastikan tinggi tas tidak melebihi 90 cm dari permukaan jok, tidak melebihi panjang dan lebar motor. Penting membawa perkakas mekanik yang sangat berguna disituasi tertentu.

6.   Daftar kontak telpon dan alamat

Disarankan untuk memberikan kabar perjalanan kepada orang terdekat, kelompokkan daftar kontak dibuku telpon sebagai langkah darurat jika perlu bantuan. Jika memungkinkan komunikasikan kepada orang dikelompok kontak telepon jika bikers akan melakukan perjalanan.

7.   Bukti Konfirmasi Honda Bikers Day 2023

Bikers wajib untuk membuat screenshot email konfirmasi dan juga QR Code HCID (Honda Community ID) sebelum tiba di lokasi. Jangan sampai kendala koneksi internet bikin bikers ketinggalan keseruan acara karena tidak bisa menunjukkan email konfirmasi dan QR Code HCID.

“Berbagai permukaan jalan dan beragam kondisi lalu lintas akan dilewati, lakukan selalu konsentrasi, prediksi potensi bahaya, menjaga jarak, beretika dan patuhi rambu, perjalanan menyenangkan jika aman, dan menambah kemahiran berkendara bikers selain tambah sedulur,” kata Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto.

No More Posts Available.

No more pages to load.