Cekal Stunting, YBM PT PLN UP3 Semarang Bersama IZI Jateng Salurkan Bantuan PMT untuk Balita

oleh

SEMARANG – YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng menyalurkan bantuan 35 paket makanan tambahan untuk balita stunting di wilayah Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Selasa (10/10/2023).

Paket bantuan yang disalurkan tersebut berisi susu, ikan, mentega dan telur yang diserahkan secara langsung oleh Manager PLN ULP Semarang Tengah, Handy Purna Nugraha.

Dalam program bertajuk Cegah dan Tangkal (Cekal) Stunting ini, YBM PT PLN UP3 Semarang kembali hadir dan mewujudkan dukungan terhadap program pemerintah dalam pencegahan stunting.

Pelaksanaan program ini menuai apresiasi positif baik dari pemerintah daerah setempat maupun keluarga penerima bantuan.

Camat Semarang Utara, Siwi Wahyuningsih menyatakan terimakasihnya atas dukungan YBM PT PLN UP3 dan IZI Jateng terhadap pengentasan program stunting di wilayahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada jajaran YBM PT PLN UP3 Semarang dan IZI Jateng. Harapannya, bantuan tersebut bisa mendukung pengentasan stunting di Kelurahan Bandarharjo,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Latisha, orang tua dari Aqila, salah satu anak penerima bantuan PMT stunting mengucapkan terima kasih pada YBM PT PLN UP3 Semarang dan IZI Jateng atas bantuan yang diterimanya.

“Saya berterimakasih sekali, bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga Kelurahan Bandarharjo segera bebas dari stunting,” kata Latisha.

Manager PLN ULP Semarang Tengah Handhi Purna Nugraha menuturkan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian insan PLN terhadap masyarakat yang dikumpulkan melalui dana zakat infak sedekah.

“Saya mewakili PLN berharap bantuan yang merupakan dana YBM, dana zakat, infak, sedekah yang dikumpulkan dari seluruh karyawan-karyawati ini bermanfaat. Semoga kerja sama ini terus bisa terjalin, mudah-mudahan awal tahun 2024 bebas dari stunting,” tuturnya.

Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Semarang, Sumarno mengungkapkan PMT yang diberikan untuk balita ini luar biasa.

“Ada ikan, telur, susu dan mentega. Jika ini semua dikonsumsi dengan baik dan berkelanjutan, maka pertumbuhan anak akan naik secara cepat, karena mengandung protein dan kalori yang sangat tinggi,” ungkap dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.