Ada Peringatan Pertempuran 5 Hari di Semarang, Akses Jalan Kawasan Tugu Muda Dialihkan

oleh

SEMARANG – Akses jalan di kawasan Tugu Muda Kota Semarang akan ditutup sementara atau ada pengalihan arus mulai pukul 17.00 WIB sampai selesai.

Hal itu untuk persiapan dan pelaksanaan upacara peringatan Pertempuran 5 Hari di Semarang, Jumat (13/10) dan Sabtu (14/10) sore.

Adapun ruas jalan yang akan ditutup antara lain Jalan Mgr Soegijopranoto mulai depan LP Wanita Bulu, Jalan Dr Soetomo tepatnya mulai Simpang Kariadi.

Kemudian, Jalan Pandanaran di Simpang Eka Karya serta Jalan Pemuda mulai Simpang Paragon hingga Lawang Sewu.

“Bagi warga masyarakat yang ingin melakukan perjalanan diimbau untuk menghindari jalur utama tersebut,” ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Danang Kurniawan, Jumat (13/10/2023).

Untuk pengalihan ruas jalan, masyarakat yang akan melalui Jalan Mgr Soegijopranoto bisa lewat Jalan Indraprasta. Sementara akses jalan menuju Pandanaran dialihkan ke Jalan Kyai Saleh dan Jalan Pekunden.

Untuk masyarakat yang akan menuju ke Jalan Dr Sutomo dialihkan melalui Kaligarang,” terang Danang.

Sementara itu, untuk layanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang tidak melayani sejumlah halte saat pengalihan arus tersebut diberlakukan. Halte tersebut yaitu, Halte Balaikota, Halte Imam Bonjol Udinus, Halte ADA Siliwangi.

Kemudian Halte Pasar Bulu, Halte DKK Pandanaran, Halte Domenico Savio, Halte Rumah Sakit Kariadi, Halte Polrestabes, Halte Agusta Pandanaran dan Halte RST.

No More Posts Available.

No more pages to load.