Irdam IV/Diponegoro Hadiri Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan di Sukoharjo

oleh

SUKOHARJO – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono diwakili Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto menghadiri acara Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan di Kabupaten Sukoharjo.

Acara yang digelar atas kerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jateng itu berlangsung di Lapangan Desa Ngreco, Kecamatan Weru, Kamis (14/9/2023).

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah wujud dari komitmen dan tekad seluruh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro dalam mendukung program percepatan penurunan angka stunting.

“Kegiatan Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan bertujuan untuk membantu program pemerintah. Kodam IV/Diponegoro ini membawahi teritorial di dua wilayah provinsi yaitu Jateng dan DIY,” kata Irdam.

“Dalam hal ini seluruh jajaran sudah kami perintahkan untuk membantu bersama dengan BKKBN di tiap kabupaten/kota di wilayah Kodam IV/Diponegoro dengan target pencapaian agar angka stunting terus menurun,” tambahnya.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan bahwa dengan adanya Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan tersebut, diharapkan angka stunting di wilayah Jateng maupun DIY dapat segera diatasi.

“Meskipun angka pencapaian penanganan stunting di Sukoharjo masih di bawah nasional dan provinsi namun kami optimis angkanya akan semakin menurun, dengan upaya keras yang telah kita laksanakan,” ujar Etik.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Ali Akhwan, Aster Kasdam Kolonel Arm Tejo Widhuro, Kasrem 073/Mkt Letkol Kav Indarto, Dandim 0726/Skh Letkol Czi Slamet Riyadi, pejabat dari BKKBN Povinsi Jateng dan DIY, serta Forkopimda Kabupaten Sukoharjo.

No More Posts Available.

No more pages to load.