Gelar Sosialisasi Operasi Zebra Candi, Pengendara Dipermudah dengan Layanan Samsat Keliling

oleh

SEMARANG – Hari ketiga pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023, jajaran Polda Jateng menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas dan taat pajak di seputar Jalan Sriwijaya Semarang, Rabu (6/9/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasatgas Preemtif Operasi Zebra Candi 2023 Polda Jateng AKBP Mariska Fendi Susanto difokuskan untuk memberi edukasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dengan membagikan leaflet dan brosur.

“Selain sosialisasi tertib berlalu lintas, pengendara yang kedapatan telat bayar pajak disediakan Samsat Keliling di lokasi kegiatan untuk mempermudah masyarakat bayar pajak kendaraan,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi masyarakat yang patuh dan taat peraturan lalu lintas. Di antaranya dengan membagikan souvenir dan goodie bag untuk memotivasi masyarakat untuk terus tertib berlalu lintas.

Fahri salah seorang pengendara mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jajaran kepolisian, yang memberikan edukasi terkait keselamatan dalam berlalu lintas.

Sementara itu salah seorang pengemudi ojek online (ojol), Ngadimin warga Candisari mengaku terbantu karena dapat membayar pajak kendaraan di lokasi.

“Tadi ada keterlambatan pembayaran STNK, memang rencananya mau membayar namun belum sempat. Jadi pas ada sosialisasi tadi langsung diarahkan sama petugas dan alhamdulillah ada program bebas denda pajak,” kata Ngadimin.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto menjelaskan kegiatan Operasi Zebra Candi 2023 dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas menjelang gelaran Operasi Mantap Brata 2023-2024.

“Jadi kegiatan lebih bersifat imbauan edukatif dan persuasif yang dilaksanakan secara humanis guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Satake Bayu Setianto.

No More Posts Available.

No more pages to load.