Tunggal dan Ganda Putri Sof Tenis Kota Semarang Sabet Emas di Porprov Jateng 2023

oleh

KUDUS – Cabang olahrga Soft Tenis Kota Semarang yang berlaga di ajang Porprov Jateng XVI 2023 Pati Raya berhasil menyabet emas.

Kejuaraan diraih pada regu tunggal putri dan ganda putri dalam pertandingan final yang digelar di GOR Djarum Kaliputu, Kudus.

Tunggal putri yang diwakili oleh Allif Nafiiah berhasil mengalahkan Aulia Risma dari Grobogan di partai final dengan skor 5-1.

Sedangkan di ganda putri, Allif Nafiiah yang kembali dipercaya untuk dipasangkan dengan Evi Murtiningsih juga berhasil menuntaskan laga penentuan juara dengan skor 5-1 saat melawan kembali Grobogan.

Allif Nafiiah mengaku kemenangan ini berhasil ia raih berkat pengalaman berlatihnya di Pelatnas. Dirinya yang sudah dibekali meteri dan mental pun mampu mengontrol gaya permainan tim lawan.

“Secara pertandingan kita memainkan taktik dan strategi karena otomatis saya banyak menutup rekan saya karena yang diincar dia terus jadi saya sering memback up teman saya,” ujarnya saat ditemui di GOR Djarum Kaliputu, Kudus, Sabtu (5/8/2023).

Meski demikian, ia menyebut jika taktik yang diterapkan tim lawan juga bagus. Akan tetapi ia mampu meredam serangan lawan hingga akhirnya meraih juara.

“Saya terus mengolah bola gimana caranya bisa meraih poin, secara game berat karena lawan juga punya pukulan yang keras,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Ganda Putri Soft Tenis Kota Semarang, Limpad Nurrachmad mengapresiasi dan bangga atas perjuangan anak asuhnya yang berhasil meraih emas.

Dia menilai jika pengalaman Allif memang tak perlu diragukan lagi. “Allif memang sudah terlatih sekitar setahun di Pelatnas dan secara langsung sudah bisa menguasai. Apalagi ditambah ia seorang pekerja keras,” paparnya.

Di regu ganda, pasangan Allif yakni Evi juga mampu memberikan permainan yang memukau dan bisa melaksanakan arahan dengan baik.

“Dia depan sangat fokus untuk jaga bola yang mengarah ke lapangan. Mereka bermain sangat tenang, setiap bola bisa menjadi pukulan poin yang bagus,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.