Tiga Pebalap AHM Siap Hadapi Persaingan Balap ATC 2023

oleh

JAKARTA – Tiga pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap berjuang pada gelaran balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2023 yang digelar perdana di Negeri Jiran Malaysia pada 19-20 Agustus 2023.

Berbagai persiapan dilakukan oleh Reykat Fadillah, Veda Ega Pratama dan Chessy Meilandri baik secara mental dan fisik melalui latihan rutin, serta bekal hasil positif pada gelaran Pre Test yang dilaksanakan akhir pekan lalu di Sepang Intenational Circuit.

Pada gelaran Pre Test, para pebalap menunggangi Honda NSF250R. Veda Ega Pratama berhasil menempati posisi kedua berdasarkan kombinasi dua catatan waktu tercepat yakni 2:17.836.

Sedangkan Reykat Fadillah dan Chessy Meilandri berhasil menempati posisi ke-6 dan ke-13 dengan catatan waktu tercepat 2:18.595 dan 2:19.702. Hasil yang didapatkan oleh para pebalap menjadi salah satu pelajaran berharga untuk mendapatkan hasil terbaik dalam balapan seri perdana.

“Menghadapi putaran pertama Asia Talent Cup, saya sangat optimis dapat meraih hasil baik. Berbekal hasil Pre Test yang positif, saya bertekad untuk bisa meraih hasil maksimal sekaligus memberikan kado kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar saya bisa mempersembahkan podium kemenangan,” ujar Veda.

Pada musim balap ini, tiga pebalap belia yang merupakan jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) ini akan bersaing dengan 17 pebalap muda dari berbagai negera lainnya dalam 6 seri yang digelar sepanjang musim 2023. Musim ini merupakan tahun kedua bagi Veda Ega Pratama dan Reykat Fadillah untuk berjuang di IATC dan musim pertama bagi Chessy Meilandri.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan tiga talenta pebalap muda Indonesia akan berjuang menghadapi balap IATC musim 2023.

Melalui persiapan yang matang, diharapkan mereka dapat melanjutkan prestasi yang diukir pebalap binaan AHM lain pada tahun-tahun sebelumnya.

“Gelaran balap IATC ini merupakan salah satu jalur penjenjangan balap yang telah kami siapkan guna mewujudkan mimpi para pebalap muda Indonesia di balapan tingkat internasional. Dukungan masyarakat Indonesia juga menjadi energi tambahan bagi para pebalap untuk dapat memberikan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di kancah balap dunia,” ujar Andy.

Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 yang juga dipromotori Dorna Sports (promotor MotoGP) merupakan ajang bagi pebalap muda berbakat di wilayah Asia dan Oceania dalam meniti karir di ajang balap berstandar internasional.

Tiga pebalap disiapkan untuk mewakili Indonesia, dengan usia yang masih sangat belia, antara 13-15 tahun, hal ini akan menjadi semangat baru pembinaan sejak usia dini yang dilakukan oleh AHM.

Selain pebalap dari Indonesia, IATC 2023 diikuti oleh pebalap muda dari berbagai Negara di Asia, yaitu Australia, Qatar, India, Jepang, Malaysia, dan Thailand.

Gelaran IATC dilakukan sebanyak 12 kali balapan, dimana ajang balap akan terbagi dalam 6 putaran yaitu dua kali di Sepang Internasional Circuit (Malaysia), Mobility Resort Motegi (Jepang), Pertamina Mandalika International Street Circuit (Indonesia), Chang International Circuit-Buriram (Thailand) dan Lusail International Circuit (Qatar).

Seri pertama IATC tahun ini akan digelar sebanyak dua kali di Sepang Internasional Circuit, Malaysia pada Sabtu (19/8/2023) dan Minggu (20/8/2023) masing-masing pukul 11:35 WIB dan 11:05 WIB. Gelaran balap ATC ini dapat disaksikan pada channel Youtube dari Asia Talent Cup.

No More Posts Available.

No more pages to load.