Polda Jateng Pastikan Penutupan ASEAN Economic Ministers Berjalan Aman dan Lancar

oleh

SEMARANG – Tim Jihandak Brimob dan K-9 Polda Jateng melakukan sterilisasi lokasi pertemuan delegasi dan menteri ekonomi peserta ASEAN Economic Ministers (AEM) ke-55 di Kota Semarang, Selasa (22/8/2023).

Rangkaian pertemuan AEM tersebut menurut rencana akan selesai dan ditutup pada hari ini.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Satake Bayu mengatakan seluruh rangkaian kegiatan sejak dilaksanakan hari Kamis lalu, berjalan lancar dan aman. Sejauh ini tidak terdapat kendala yang berarti.

“Untuk mendukung kelancaran kegiatan terakhir hari ini, tim Jihandak dari Gegana Brimob dan K9 Polda Jateng sudah melakukan kegiatan sterilisasi. Lokasi acara diperiksa menyeluruh, dan segala potensi gangguan kita antisipasi sejak dini,” ujar Satake Bayu.

Meski belum berakhir, pihaknya menyebut, terdapat sejumlah delegasi yang sudah meninggalkan lokasi dan terbang kembali ke negaranya.

Kombes Satake Bayu menambahkan, Polda Jateng mengapresiasi antusiasme masyarakat yang membuat kegiatan Asean Economic Ministers (AEM) berjalan semarak dan aman.

“Kapolda dan jajaran memberikan apresiasi pada masyarakat Jateng khususnya wilayah Semarang, Seluruh rangkaian acara berjalan aman lancar, mulai kedatangan para peserta hingga jelang penutupan hari ini,” ujar Kabidhumas.

Dia berharap agar situasi aman dan nyaman ini, juga berlaku pada rangkaian acara lainnya yang diadakan di Jateng.

“Polri akan all out melaksanakan dukungan pengamanan. Jajaran Polri Bersama TNI dan stakeholder terkait siap mengawal tahapan Pemilu 2024 dan mengamankan agenda nasional lainnya,” ujarnya.

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.