Pelepasan Atlet Porprov Jateng 2023, Wali Kota Semarang: Gas Pol Rem Blong, Kami Siapkan Bonus

oleh

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, meminta para atlet, pelatih dan official Kota Semarang fokus berjuang untuk meraih hasil maksimal, menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI di Pati Raya, 5-11 Agustus 2023 mendatang.

Perempuan yang akrab disapa Ita tersebut juga berjanji akan memberikan bonus kepada para atlet yang mendapatkan medali.

“Kami menganggarkan di anggaran perubahan 2023 untuk bonus para atlet berprestasi. Diharapkan jangan ditahan-tahan untuk jadi juara. Gas pol rem blong untuk jadi juara,” ujar Ita saat pengukuhan dan pelepasan atlet KONI Kota Semarang Porpov Jateng XVI 2023, di halaman Balaikota Semarang, Jumat (21/7).

Acara pelepasan atlet KONI Kota Semarang yang dihadiri jajaran Forkopimda Kota Semarang, menurut Ita, sekaligus menandai dimulainya rangkaian kegiatan kontingen Kota Semarang untuk Porprov yang sudah ditunggu-tunggu bersama.

“Karena hattrick tiga kali Kota Semarang ini sebagai juara umum. Tentunya tahun ini juga menjadi juara umum lagi,” tuturnya.

Ita juga menyinggung event Pekan Olahraga Nasional Korpri 2023 yang sedang berlangsung di Kota Semarang. Banyak PNS Kota Semarang yang menjadi atlet mewakili Provinsi Jateng.

“Pada minggu-minggu ini dilakukan Pekan Olahraga Nasional Korpri 2023 yang moga-moga Provinsi Jateng juga bisa menjadi yang terbaik. Dan yang membanggakan sebagian besar para atlet adalah PNS-PNS Kota Semarang,” ujarnya.

Hal ini, lanjut Ita, menjadi cerminan bahwa di Kota Semarang ini kaderisasi atletnya sangat luar biasa. Apalagi para generasi emas, generasi-generasi muda yang akan berjuang di Porprov.

Ita pun meminta pihak Dispora Kota Semarang untuk memobilisasi supporter secara bergantian ke Pati Raya untuk mensupport atlet-atlet Kota Semarang yang bertanding.

“Sehingga juara umum bisa kita pertahankan. Apa pun kalau kita punya keyakinan untuk menang insya allah akan menang. Pemkot Semarang sangat mensupport kegiatan dalam rangka penunjang Porprov 2023. Semangat, berkah selalu dan menjadi yang terbaik. Kami doakan panjenengan semua, atlet, official dan juga pelatih bisa lancar semua prosesnya,” kata Ita.

Atas nama Pemkot Semarang, Ita juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus KONI Kota Semarang di bawah kepemimpinan Arnaz Agung Andrarasmara yang tidak berhenti-berhentinya mendorong para atlet untuk berprestasi yang terbaik.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara dalam laporannya menyampaikan, kontingen Kota Semarang ke Porprov Jateng XVI/2023 di Pati Raya berkekuatan 984 orang.

Jumlah itu terdiri atas 718 atlet (424 putra dan 294 putri) dan 212 official (189 putra dan 23 putri) dan 54 orang koordinator cabang olahraga. Ini merupakan kontingen terbesar selain tuan rumah.

Selain itu Kota Semarang mempersiapkan Tim Pemenangan sebanyak 153 personel yang terdiri dari berbagai elemen.

Kepada para pelatih, pembina, official, di bawah pimpinan General Manager, Arnaz meminta untuk selalu membina dan memelihara moril dan motivasi, logistik, kesehatan semua atlet.

“Sehingga mereka akan selalu siap dengan kondisi yang prima untuk berlaga, bertanding, dan mencapai prestasi yang sama-sama kita harapkan,” kata Arnaz.

Arnaz juga meminta para atlet untuk tetap fokus demi meraih harapan semua unsur masyarakat Kota Semarang. “Fokus, jangan lengah, jaga militansi,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.