Agustus Layani Penerbangan Umrah, Ini Persiapan Bandara Ahmad Yani Semarang

oleh

SEMARANG – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang akan melayani direct flight umrah dengan rute penerbangan perdana Semarang-Madinah pada 1 Agustus 2023.

Guna memberikan layanan optimal bagi calon jemaah umrah dari Kota Semarang dan sekitarnya, manajemen bersama stakeholder terkait melakukan berbagai rangkaian persiapan fasilitas.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan selain memastikan kesiapan fasilitas, pada persiapan awal, juga berkoordinasi dengan fasilitas custom, immigration, quarantine (CIQ) guna memastikaan kesiapan para personel melaksanakan tugas.

“Kami juga telah melakukan berbagai rangkaian peninjauan lapangan bersama stakeholder terkait,” kata Hardi, Rabu (26/7).

Persiapan tidak hanya dilakukan dari terminal, namun juga dilakukan pada sisi udara Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Termasuk memastikan kesiapan seluruh personel, baik personel operasi, teknis, dan pelayanan.

Selain itu, untuk memperlancar arus jemaah umrah akan disediakan meeting point dan area parkir khusus bagi pengantar dan penjemput jemaah umrah di area sekitar wilayah masjid bandara. Tujuannya mengantisipasi kepadatan pengunjung.

“Untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung baik pengantar dan penjemput jemaah umrah, kami menyiapkan area parkir dan meeting point khusus di area sekitar masjid bandara,” jelas Hardi.

“Selain itu, kami juga memastikan seluruh komponen penunjang penerbangan tersedia dan dalam kondisi prima sehingga seluruh rencana penerbangan umrah ini dapat berjalan dengan aman, selamat dan lancar,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.