Ridwan Kamil Apresiasi Kemajuan di Berbagai Bidang

oleh

KABUPATEN BOGOR — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi Kabupaten Bogor yang terus mengalami kemajuan dari berbagai bidang. Hal itu dikatakan Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bogor ke-541, Sabtu (3/6/2023).

“Selamat Hari Jadi ke-541 untuk Kabupaten Bogor, kabupaten terbesar dari ukuran jumlah penduduk, kami apresiasi segala kemajuannya,” ucap Kang Emil.

Kang Emil menuturkan, Pemda Provinsi Jabar terus mendukung pembangunan di daerah berpenduduk hampir 5,5 juta tersebut. Selama lima tahun ini, Pemda Provinsi Jabar terhitung sudah mengucurkan anggaran hampir Rp1 triliun untuk sejumlah pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bogor.

“Jabar selama lima tahun sudah turut membantu program di Kabupaten Bogor. Salah satunya membantu RSUD di Parung Panjang dan lain-lain cukup banyak termasuk yang terakhir jalan tambang yang sudah dibangun sehingga masalah panjang itu bisa diselesaikan,” tutur Kang Emil.

Khusus untuk pembangunan jalan tambang di Parung Panjang, Kang Emil meminta masyarakat dan media untuk mengawal prosesnya. Pembangunan jalan khusus tambang pertama di Indonesia tersebut merupakan salah satu komitmen atau janji politik Kang Emil untuk masyarakat yang selama belasan tahun terganggu oleh aktivitas truk tambang.

“Proses Jalan tambang Parung Panjang itu sudah kami lakukan sejak tahun lalu, mulai dari pembebasan lahannya, negosiasinya, hingga melobi menterinya karena belum ada peraturan jalan tambang. Tapi poinnya, apresiasi saja sebuah janji yang tunai, berproses, dan komitmen dilaksanakan, tinggal dikawal saja setahun ke depan,” tutur Kang Emil.

Dalam rapat Paripurna Istimewa tersebut, para anggota DPRD, Plt Bupati Bogor dan Forkopimda termasuk Kang Emil kompak mengenakan pakaian adat Sunda lengkap. Rapat diawali dengan pembacaan sejarah terbentuknya Kabupaten Bogor dilanjutkan dengan beberapa sambutan. Sebelumnya, rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Bogor ke-541 telah dilaksanakan dengan berbagai kegiatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.