Pemkot Semarang Rencana Akan Gelar Halal Bihalal Pada Pekan Depan

oleh

SEMARANG – Adanya himbauan penundaan waktu halal bihalal dari Pemerintah Pusat, ditindaklanjuti Pemkot Semarang pada hari pertama kerja, Rabu (26/4) yang fokus pada pelayanan publik.

Himbauan ini sendiri tertuang dalam Himbauan Penundaan waktu halal bihalal tertuang dalam surat menteri PANRB No. B/480/M.KT.01 2023 tanggal 24 april lalu. Pemerintah Daerah ataupun BUMN, diminta untuk fokus melakukan layanan publik, sementara acara halal bihalal bisa diselenggarakan pekan depan atau setelah 2 Mei.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah pusat, kita tidak ada acara halal bi halal, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo dan Menteri PANRB. Nanti akan kita gelar setelah tanggal 2 Mei,” kata Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, usai upacara peringatan hari Otonomi Daerah (OTDA), di Halaman Balai Kota Semarang, Rabu (26/4).

Usai giat upacara, ASN yang ikut giat menyempatkan diri untuk saling meminta maaf, begitu pula ASN yang ada di dalam kantor organisasi perangkat daerah (OPD). Setelah itu, mereka langsung bekerja seperti biasa. Tidak acara acara makan-makan ataupun bersantai ataupun nongkrong.

“Awalnya kita mau buat punishment untuk ASN yang bolos kerja pada hari pertama masuk ini, tapi ada toleransi dari Presiden Joko Widodo terkait anjuran tidak balik pada tanggal 24 dan 25 April kemarin,” jelas Hevearita.

Mbak Ita sapannya, menjelaskan meskipun ada toleransi para ASN wajib melampirkan surat izin jika tidak masuk kerja. Para ASN kata dia, juga memiliki hak untuk melakukan cuti. Namun dari pantauannya saat giat, lurah, camat, kepala OPD semuanya hadir. Menurutnya, pelayanan publik akan tetap berjalan dengan baik.

“Tadi komplit semua, lurah, camat dan kepala OPD. Untuk pelayanan seperti Dispendukcapil, kelurahan dan kecamatan sudah buka. Mereka juga ada piket kantor, misalnya satu dua yang bolos wajar lah, dari total 12 ribu ASN. Tapi saya rasa temen-temen sudah sadar akan tugasnya,” pungkasnya. (pemkotsemarang)

No More Posts Available.

No more pages to load.